Untuk Pemesanan / Tanya jawab, silakan SMS 0823-9141-3131 David

Hari gini masih COD (Cash On Delivery) ?

Dengan banyak nya transaksi jual beli online saat ini, penipuan lewat online sering sekali terjadi. Banyak yang memilih untuk COD karena merasa lebih nyaman serta lebih yakin untuk bertransaksi. Adapun juga dengan alasan ingin menghemat biaya ongkos kirim. Tetapi taukah anda kalau COD kadang kadang malah lebih merugikan? Kenapa?

 

Anda tidak tau penjual seperti apa yang anda akan ketemu



Mungkin anda orang yang ramah tetapi si penjual malah bersikap tidak ramah atau tidak menyenangkan. Ketika di tanya terlalu banyak malah cemberut.

 

 

Belum lagi ketemu dengan penjual yang aneh aneh

 

Parah nya lagi, bagaimana kalau orang yang anda ketemu adalah orang jahat yang bernekad untuk merampok uang yang anda bawa? Sudah pernah nonton atau dengar di berita TV kan?

 

Memang, milih untuk COD karena niat nya untuk menghemat biaya ongkos kirim dan ingin segera menerima barang. tetapi karena mau COD bisa bisa saja malah habisin banyak waktu karena terjebak di kemacetan lalu lintas.

Belum lagi habisin uang untuk isi solar, apalagi kalo tempat COD nya jauh. bayangkan habis berapa banyak solar untuk pergi dan pulang.

 

setelah sampai tujuan, belum tentu cari tempat parkir gampang.

 

jika ternyata mobil di parkir di tempat yang jauh malah harus jalan kaki lagi

 

 

setelah sampai tujuan, kirain sudah benar tempatnya, ternyata malah salah, harus telpon kesana kemari dengan penjualnya untuk tanya lokasi.

 

apalagi kalo tiba tiba hujan pula, tentu saja mayoritas dari kita tidak bawa payung.

 

 

oke, akhirnya ketemu juga titik ketemuan

 

 

mana nih si seller nya? ga muncul muncul, kata nya udah mau sampai tapi ga sampai sampai. malah udah nunggu ber jam jam

 

 

akhirnya ketemu juga sama penjual nya, tetapi mungkin karena produk tidak sesuai harapan, ingin batal transaksi saja, meski tidak enak sama penjual nya.

 

 

waduh, malah di marah marah sama penjualnya karena sudah habisin waktu nya

 

kewalahan langsung karena sudah buang buang waktu, buang buang uang untuk bensin, uang parkir, uang toll, di marahin lagi ! Kemajuan teknologi seharus mempermudah kita dalam belanja online, bukan malah mempersusah. Pembayaran barang kini hanya tinggal transfer, dan barang akan di antar langsung ke rumah anda oleh kurir ekspedisi.

 

Beli Online Tanpa RIBET kunci nya hanya satu, BE A SMART BUYER.

Tips Bertransaksi Online tanpa harus COD dan jangan sampai menjadi korban penipuan.

1. Pilih Toko yang terlihat meyakinkan, Jika toko tersebut adalah website, seharusnya memiliki informasi yang lengkap tentang produk atau informasi toko itu sendiri. kalau toko penipu, tentu saja mereka tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk membuat website tersebut menjadi bagus dan lengkap informasi nya, karena setelah menipu, biasa nya mereka akan buka kembali toko dengan nama yang baru.

2. Pilih Toko yang memiliki Testimonial atau Bukti Resi Pengiriman, harus diperhatikan juga apakah foto resi tersebut benar benar punya si penjual, bukan foto resi curian.

3. Hati Hati dengan Produk yang Terlalu Murah, bisa jadi produk tersebut 2nd hand, rusak, expired, ataupun hanya taktik dari toko penipu

4. Jangan Pernah Mau Beli jika Layanan Customer Service Buruk, nah layananan nya saja sudah buruk, bagaimana nanti dengan proses pembayaran, pengemasan, sampai pengiriman yang di lakukan penjual tersebut? Jika ternyata bermasalah, apakah mereka akan bertanggung jawab? tentu saja anda tidak ingin mengambil resiko tersebut.

5. Pilih Toko yang akan memberikan Garansi Pengiriman, jika barang rusak sampai tujuan, si penjual seharusnya bertanggung jawab atas kerusakan produk tersebut. Dengan demikian, maka tidak ada yang perlu anda khawatir lagi.


YOU ARE A SMARTER BUYER NOW

Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dengan tujuan untuk mendidik, jika ada kata kata yang menyinggung, mohon maaf sebelumnya.

David lie

Owner dari Aquahobi.com